Business Marketing

12 LANGKAH MENINGKATKAN PENJUALAN RITEL

Wednesday, December 04, 2013Admin

Tujuan dari setiap bisnis adalah untuk mendatangkan pelanggan yang hanya dapat dicapai melalui pemasaran. Jika cash register Anda tidak berbunyi, mungkin ada sesuatu yang salah dan sebaiknya Anda segera mencari tahu penyebabnya. Dalam dunia bisnis ritel yang kompetitif sangat penting untuk mendapatkan transaksi harian.

Pebisnis ritel yang sukses tidak lagi lebih cerdas dari Anda, hanya saja mereka telah belajar untuk melakukan segala sesuatu dengan cara yang berbeda dan menghasilkan uang dalam proses tersebut. Berikut 12 langkah untuk meningkatkan penjualan ritel Anda. Di sini Anda akan belajar menyederhanakan usaha Anda, menggandakan keuntungan, dan meningkatkan peluang sukses.

1. Ketahui Potensi Diri

Memiliki bisnis sendiri adalah lebih dari sekedar menciptakan pekerjaan untuk diri sendiri. Peran utama Anda berada di pemasaran, keuangan dan administrasi, termasuk perekrutan. Sangat jarang bagi seseorang untuk memainkan semua peran tersebut dengan sama baiknya. Anda harus tahu bagian mana yang dapat Anda tangani sendiri, dan bagian mana yang mungkin perlu Anda delegasikan ke orang lain.

2. Rencana ke Depan

Banyak toko ritel dijalankan oleh orang-orang yang baik tetapi mereka tidak memiliki semua informasi dibutuhkan untuk melakukan pekerjaannya. Informasi ini termasuk gagasan yang jelas tentang segmen pasar, target pasar, layanan pelanggan, pemilihan produk, bauran pemasaran, kegiatan promosi, dan taktik harga. Jika Anda ingin sukses Anda perlu memikirkan dengan seksama tentang rencana bisnis yang membantu Anda dalam membuat keputusan yang tepat.

3. Ketahui Industri bisnis Anda

Anda dapat memperoleh keunggulan kompetitif terbesar jika Anda memiliki pengetahuan yang mendalam tentang bisnis Anda sendiri. Untuk berkembang dan sukses Anda harus memiliki komitmen untuk belajar dan memiliki keinginan dan energi untuk mencapai tujuan Anda. Berikut lima alasan utama mengapa banyak bisnis yang gagal:
  1. Kurangnya Pengetahuan Industri
  2. Kurangnya Visi
  3. Sedikit Strategi Pasar
  4. Gagalan dalam Menetapkan Tujuan
  5. Permodalan yang kurang memadai

4. Pahamilah Pelanggan Anda

Persiapkan bisnis Anda untuk memberikan apa yang diinginkan dan diharapkan pelanggan Anda. Dengan demikian mereka akan melakukan bisnis dan membeli dari Anda. Produk dan layanan yang Anda berikan harus mencerminkan kebutuhan dan keinginan pelanggan Anda. Pikirkan dari sudut pandang pelanggan Anda, dari sisi pembembelian dan penjualan. Ucapkan segala sesuatu yang menarik perhatian mereka, bukan hanya yang Anda inginkan. Ingatlah bahwa pelangganlah yang menentukan apakah Anda berhasil atau tidak.

5. Simpan Catatan Keuangan Anda

Jika Anda tidak tahu ke mana uang Anda mengalir, maka uang Anda akan benar-benar hilang. "Permainan bisnis" dilakukan menggunakan komputer, sementara skor dievaluasi dalam ukuran rupiah. Catatan keuangan yang baik adalah seperti instrumen di pesawat terbang, instrumen tersebut akan mengingatkan Anda tentang ketinggian, arah, dan kecepatan Anda. Tanpa catatan keuangan, maka Anda seperti terbang tanpa ada yang memandu ke tujuan Anda.

6. Mengelola Uang Anda

Tidak peduli betapa unik dan indahnya toko Anda, jika tidak ada arus kas maka bisnis Anda tidak dapat bertahan lama. Uang yang masuk ke toko Anda adalah komponen penting yang membuat bisnis Anda secara finansial sehat. Jika Anda menyusun dengan bijaksana dan mengetahui interval antara pendapatan dan pengeluaran bulanan, maka Anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan uang.

7. Gunakan Praktek Sound Management

Sebagai pemilik toko, Anda juga seorang manajer. Anda harus membuat keputusan, menawarkan layanan pelanggan, mengelola waktu dan sumber daya, dan tahu bagaimana menjual dagangan dan menjalankan bisnis. Kemampuan Anda lebih baik daripada siapa pun yang bekerja pada Anda. Berikan kesempatan pada karyawan Anda untuk berkembang, perlakukan mereka dengan adil, bayarlah mereka dengan layak, dan mereka akan membantu menjadikan bisnis Anda sukses.

8. Membangun Citra yang Positif

Citra Anda merupakan fungsi dari upaya pemasaran Anda dan ini sangat penting. Nasabah menciptakan persepsi mereka tentang bisnis Anda melalui nama, penampilan situs web, lokasi toko, produk, harga, tampilan produk, sign, display, kartu nama, newsletter, materi iklan, layanan pelanggan, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda.

9. Mengendalikan Persediaan

Semua toko ritel perlu mengelola persediaan. Itu adalah uang Anda yang bejejer di rak dan mewakili sebagian besar investasi bisnis Anda. Pengecer yang hanya menonton rak-rak toko tidak bisa menjaga keseimbangan dengan tepat antara jumlah barang dagangan dengan ramalan permintaan pelanggan. Tanpa pengendalian yang memadai, persediaan yang bergerak lambat akan menjadi kadaluwarsa dan itu sangat mahal.

10. Menentukan Harga

Untuk memahami bisnis ritel, Anda harus memulainya dengan konsep bahwa harga barang-barang Anda tidak melebihi dari perkiraan sementara kesediaan pelanggan untuk membelinya. Dalam merancang strategi harga secara komprehensif, pendekatan yang praktis dapat didasarkan pada fungsi penawaran dan permintaan. Agar lebih kompetitif bergabunglah dalam pembelian berkelompok dan carilah produsen yang memberikan diskon sehingga Anda dapat membeli barang dagangan di bawah harga grosir. Dengan menawarkan nilai yang lebih baik, Anda akan menarik lebih banyak pelanggan dan menawarkan lebih banyak kesempatan bagi mereka untuk berbelanja di toko Anda.

11. Belajarlah dari yang Pro

Membuat terobosan yang cerdas itu sangatlah penting dalam kondisi pasar yang sedang booming seperti sekarang ini. Hanya tersedia sedikit ruang bagi kesalahan. Tanpa mengetahui tentang bagaimana melakukan pengendalian di jaman yang bergerak serba cepat bisa menjadi pengalaman yang buruk. Karena keputusan emosional dan sulit yang harus dibuat, perbedaan penting di sini adalah dengan memiliki ide-ide segar dengan posisi bisnis yang tidak memihak.

12. Memintalah Bantuan

Ingat, mendapatkan hasil seperti yang diharapkan adalah hal yang utama. Namun janganlah terlalu membanggakan diri. Mintalah bantuan ketika Anda memang membutuhkannya. Kita semua seringkali membutuhkan bantuan. Perlu diketahui pula bahwa apa yang tidak Anda ketahui bisa berakhir dengan pembekakan biaya, mempersempit peluang sukses, dan akan mengurangi kesempatan untuk mencapai tujuan bisnis Anda. Mempekerjakan seorang ahli dengan keterampilan khusus bisa menjadi keputusan yang paling menguntungkan untuk melindungi bisnis dan masa depan keuangan Anda.

free translate from score

You Might Also Like

0 komentar

Contact Form